Kecelakaan Lift, Ahok: Pasar Jaya Tanggung Jawab

TEMPO.CO, Jakarta --Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama bakal memanggil pengelola PD Pasar Jaya ihwal jatuhnya teknisi akibat terjepit lift di kawasan Glodok City, kemarin sore. "Harusnya kalau tidak layak harus diganti," ujarnya di Balai Kota, Kamis 18 April 2013 malam.

Menurutnya PD Pasar Jaya, selaku operator mesti ikut bertanggung jawab dalam pengelolaan kawasan niaga tersebut, sehingga memungkinkan untuk menekan jatuhnya korban. "Saya mau segera cek dan tanya mereka," ujarnya.

Hingga kini, Ahok panggilan akrab pengurus pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengaku belum mengetahui secara detail kronologi terjadinya musibah tersebut. "Saya belum tahu tuh, saya belum cek Pasar Jaya, nanti akan segera saya cek," kata dia.

Seperti diketahui, Yanto, 38 tahun, seorang teknisi lift Glodok City, mengalami kritis setelah lift yang diperbaikinya jatuh dan menjepit badannya. Satu luka mengangga di bagian dada sebelah kanan, begitu pun daun telinga kanan habis termakan badan lift.

Dalam tiga tahun terakhir, pedagang kawasan pusat elektronik terbesar Jakarta itu mengeluhkan minimnya perbaikan sejumlah fasilitas oleh PD Pasar Jaya selaku pengelola. Acoy, 48 tahun, misalnya, pedagang pakaian di gedung itu mengaku beberapa kerusakan fasilitas gedung seperti AC, eskalator dan lift sering disampaikan warga.

Namun hingga kini tidak ada upaya perbaikan dari pengelola. Menurut sebagian warga, musibah yang menimpa Yanto kemarin, merupakan akumulasi dari beberapa rentetan peristiwa kecil yang terjadi di gedung itu. "Sudah bosen kami laporan, tapi tidak ada perbaikan," kata dia.

JAYADI SUPRIADIN

Topik Terhangat:

Ujian Nasional | Bom Boston | Lion Air Jatuh | Kasus Cebongan

Baca juga:

EDISI KHUSUS Tipu-Tipu Jagad Maya

FBI Tangkap Pengirim Surat Beracun ke Obama

Kena Gusur, Warga Waduk Pluit Marah pada Jokowi

Penertiban Pasar Minggu Ricuh, 1 Orang Tewas


http://id.berita.yahoo.com/kecelakaan-lift-ahok-pasar-jaya-tanggung-jawab-004653673.html
◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.
 

© VivaJos Powered by Blogger