Saksi Tahanan Cebongan Diperiksa Pomdam  

TEMPO.CO, Jakarta - Tim gabungan Pusat Polisi Militer IV Kodam Diponegoro dan Mabes TNI AD terus memeriksa sejumlah saksi dalam insiden penyerbuan dan pembunuhan empat tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Cebongan Sleman, Yogyakarta. Hari ini diagendakan pemeriksaan terhadap 31 saksi, yakni tahanan penjara tersebut.

"Meski demikian, belum diketahui apakah 31 saksi tersebut dibawa ke Semarang atau penyidik yang mendatangi," ujar Kepala Penerangan Komando Daerah Militer IV Diponegoro, Kolonel Infantri Widodo Raharjo,

Selain memeriksa saksi, Markas Kodam Diponegoro juga menahan 11 anggota Kopassus yang menjadi pelaku penembakan dan penyerangan penjara itu. Ia menyatakan kondisi pelaku tersebut sehat, berdasarkan cek kesehatan. "Saat ini pelaku dijaga pasukan, selnya harus steril," ujar Widodo.

Menurut Widodo, 11 oknum anggota Kopassus saat ini sedang melanjutkan pemeriksaan dari Tim Penyidik Puspom dan Pomdam IV Diponegoro. Jika semua selesai, maka berkasnya segera dilimpahkan ke Oditur Militer II-11 Yogyakarta.

EDI FAISOL

Berita Populer Lainnya:

Tengok Cuitan Anas Urbaningrum Soal SMS  

Mantan Pangdam IV: Komnas HAM Jangan Didengar  

Kalau Lihat IMB, Banyak Rumah Ibadah Dibongkar  

Kompolnas Kantongi Delapan Nama Calon Kapolri  

Kronologi Penangkapan Penyidik Pajak Pargono  


http://id.berita.yahoo.com/saksi-tahanan-cebongan-diperiksa-pomdam-042010104.html
◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.
 

© VivaJos Powered by Blogger