Data Pemilih Sementara Sumsel Sudah Masuk 100 Persen

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua KPU Husni Kamil Manik mengatakan, data daftar pemilih sementara (DPS) dari Sumatera Selatan, Papua, dan Maluku Utara, sudah masuk.

Data offline tinggal dimasukkan secara online ke Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih).

Dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi II DPR, Senin (15/7/2013), KPU menyatakan hasil rekapitulasi DPS nasional berjumlah 177.257.048. Data ini belum termasuk data dari Sumatera Selatan, Maluku Utara, dan Papua.

"Sekarang data Sumatera Selatan, Papua, Maluku Utara sudah masuk. Data offline Sumsel sudah masuk 100 persen. Data untuk Malut masuk empat dari sembilan kabupaten/kota. Papua ada 10 dari 29 kabupaten/kota," jelas Husni di Le Meridien, Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Data-data dari tiga provinsi, lanjut Husni, tinggal dimasukkan ke online atau Sidalih. Memang, ada beberapa daerah yang tidak bisa dimasukkan, karena berbagai faktor, seperti belum menggunakan pengiriman secara online.

"Tapi, ada juga daerah yang gagal setelah mencoba. Kami pastikan, bisa melihat petanya di Jakarta untuk membuat penandaan informasi, mana saja data provinsi yang sudah masuk. Kalau berhasil, warna petanya hijau. Setengah berhasil hijau muda, tidak disentuh warna putih," paparnya.

Menurut Husni, bila disandingkan dengan DP4 (Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu) yang jumlahnya 197.411.133, masih memungkinkan penambahan DPS nasional dari KPU provinsi yang belum masuk. (*)

Baca Juga:

107,2 Juta Pemilih Masuk Sidalih

Jakarta Punya 16.916 TPS pada Pemilu 2014

Golkar Khawatir Masyarakat tak Percaya Validitas DPS


http://id.berita.yahoo.com/data-pemilih-sementara-sumsel-sudah-masuk-100-persen-063332998.html
◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.
 

© VivaJos Powered by Blogger