Ini Pesan Buya Maarif buat Gita Wirjawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perdagangan, sekaligus Peserta konvensi Gita Wiryawan menggelar "Perkenalan dan Ramah Tamah dengan Gita Wirjawan", di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (29/9/2013). Ratusan simpatisan dan relawan hadir dalam acara ini, satu di antaranya adalah Ahmad Syafii Maarif (Buya Maarif).

Buya berpesan agar Gita tidak mundur dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan. Dan hal itu disampaikan Buya kepada Gita saat sempat mendengar kabar mantan Kepala BKPM itu akan mundur dari jabatannya karena ingin fokus ikut konvensi Capres.

"Saya tidak setuju Gita mundur. Jangan mundur, itu saya sudah pesankan kepada Gita," tegas Buya, yang disambut riuh rendah sahabat dan relawan Gita.

Menurut Buya, tampil sebagai calon pemimpin bangsa, tidak mesti menanggalkan jabatannya sekarang. Namun, dengan bekerja baik, dan memperjuangkan kepentingan masyarakat, itu jauh lebih penting, daripada mundur. Lanjut Buya, bahwa seorang pemimpin dinilai oleh masyarakat dengan pekerjaan-pekerjaannya. Bukan mimpi-mimpi kosong dengan janji-janji palsu.

Sebelumnya diberitakan, Komite Konvensi Demokrat melakukan pengawasan terhadap peserta yang menggelar acara politik. Demikian dikatakan sekretaris konvensi Demokrat Suaidi Marasabessy yang mengikuti acara peserta konvensi Gita Wiryawan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (29/9/2013).

"Kalau dukungan belum waktunya, kalau ini pengawasan, bagian dari partisipasi dukungan moril," kata Suaidi.

Suaidi mengatakan pihaknya akan selalu mengikuti kegiatan peserta konvensi diluar acara yang telah ditentukan. Dalam acara Gita kali ini, Suaidi mengatakan Menteri Perdagangan dibebaskan menyampaikan orasi politik.

Ditanya mengenai aturan konvensi yang mendapatkan kritikan di masyarakat, Suaidi mengakui gelaran Demokrat itu memang hal baru di dunia politik di Indonesia.

"Kita mulai ini sebuah acara politik baru bagi sistem poliyik di Indonesia. Banya hal yang diperdebatkan, ada pro-kontra, itu semakin baik," ujarnya.

Suaidi mengatakan aturan konvensi juga masih dapat berubah seiring masukan dari masyarakat. Berkaitan dengan sumbangan, ia mengatakan pihaknya meminta peserta konvensi membuka rekening kampanye dan melaporkannya kepada komite.

"Kita mewajibkan peserta membuka nomor rekening kampanye, dilaporkan kepada komite," tuturnya.

Baca Juga:

Gita Wirjawan Pernah Jual Kulit Ular Sampai Jeans Buat Hidup

Buya Syafii Tidak Setuju Gita Wirjawan Mundur Sebagai Menteri Perdagangan

HUT Gita Wiryawan Berisi Ramah Tamah Dengan Pendukung


http://id.berita.yahoo.com/ini-pesan-buya-maarif-buat-gita-wirjawan-125751775.html
◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.
 

© VivaJos Powered by Blogger