Marzuki: Berikan Ruang Bagi Pengguna Sepeda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemda DKI Jakarta perlu membangun jalur khusus sepeda. Dengan bersepeda, selain sangat baik untuk kesehatan, juga merupakan salah satu olahraga yang ramah lingkungan karena menggunakan energi manusia.

"Berikan ruang bagi pengguna sepeda dengan membangun jalur khusus sepeda. Semoga Jokowi dapat merealisasikan sarana jalur sepeda bagi warga Jakarta," kata Ketua DPR Marzuki Alie dalam sambutannya saat melepas peserta Sepeda Sehat 2013 dalam rangka HUT ke-68 DPR, di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (29/9/2013).

Marzuki mengatakan, selama ini banyak warga Jakarta yang mau menggunakan sepeda untuk kegiatan diluar olah raga seperti berangkat ke tempat kerja. Namun mereka terkendala faktor keselamatan belum adanya jalur sepeda. Kalau ada jalur khusus sepeda akan semakin banyak orang menggunakan sepeda.

"Para pekerja di pusat-pusat kegiatan itu banyak sekali yang mau menggunakan sepeda. Kita lihat car free day yang sampai saat ini selalu dimanfaatkan masyarakat untuk berolah raga. Sampai sekarang komunitas bike to work juga gencar mensosialisasikan itu. Tapi banyak juga yang takut bersepeda melihat jalur sepeda yang belum ada. Mereka harus bertarung di tengah jalan Jakarta dengan para pengguna kendaraan bermotor. Mereka juga harus menghirup asap bus kota yang hitam," katanya.

Marzuki Alie menjelaskan acara sepeda sehat 2013 ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-68 DPR. Selain itu, kegiatan sepeda sehat juga merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan DPR. Politisi Partai Demokrat ini juga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan sepeda sehat 2013.

Menurutnya, peserta sepeda sehat 2013 ini jauh lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya karena diikuti 30 komunitas sepeda di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Ia berharap olahraga dengan bersepeda membuat tubuh jadi sehat. Dan, jika tubuh sehat maka jiwa pun akan sehat.

Acara sepeda sehat ini dimeriahkan dengan musik grup band dan drumd band dari para siswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta. Selain itu, disediakan pula berbagai doorprize. Dalam acara ini, Ketua DPR didampingi istri yang juga anggota DPD RI dari Propinsi Sumatera Selatan, Hj. Asmawati, dan Sekjen DPR serta seluruh staf Kesekjenan DPR.

js

Baca Juga:

Marzuki: Berikan Ruang Bagi Pengguna Sepeda

Bung Karno Diarak 250 Perahu

Belasan Televisi Warga Keluarkan Asap Saat Ditonton


http://id.berita.yahoo.com/marzuki-berikan-ruang-bagi-pengguna-sepeda-114733494.html
◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.
 

© VivaJos Powered by Blogger