PKPU Sebarkan Daging Qurban Sampai Luar Negeri

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga sosial kemanusiaan, Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) akan menyalurkan 19 ribu hewan qurban, tidak hanya di Indonesia tapi juga sejumlah negara kawasan  lainnya.

"Kami akan menyalurkan daging hewan qurban tersebut kepada masyarakat daerah bencana dan t#erpencil, mulai dari Aceh hingga Papua Barat. Penyaluran juga kami lakukan ke luar negeri seperti Timor Leste, Papua Nugini, Myanmar, Suriah, Kenya dan Somalia," kata Ketua Panitia Sebar Qurban Nusantara (SQN) PKPU, Romdlon Hidayat kepada Tribunnews, Minggu (29/9/2013).

Penyaluran hewan qurban ke seluruh Indonesia dan luar negeri dilakukan melalui seluruh cabang dan kantor pembantu PKPU serta dengan relawan setempat.

"Di Indonesia akan dibagikan ke  130 kabupaten kota yang berada di  27 provinsi. Fokus pemberian ada sejumlah tempat seperti wilayah
Papua, Wonogiri,  Gunungkidul. Juga kampung di Sulawesi, di pedalaman Kendari , palu yang bisa ditempuh 12 jam jalan kaki," katanya.

Program Sebar Qurban Nusantara PKPU telah berjalan lebih dari satu dasawarsa, sejak tahun 2000. "Selama masa tersebut PKPU telah menyalurkan 88.880 hewan qurban kepada lebih 1,6 juta penerima manfaat di seluruh Indonesia dan luar negeri," katanya.

Untuk kesuksesan pelaksaan program tersebut, PKPU mengampanyekan program "Kutunggu Qurbanmu di arena Car Free Day ,untuk menandai ajakan berqurban dan membantu bagi mereka yang membutuhkan.

"Ini adalah sebuah tema yang memotivasi masyarakat yang mampu untuk menunaikan ibadah qurbannya," katanya.

Di bundaran Hotel Indonesia melakukan aksi flash mob dilakukan di Bundaran HI dan diikuti oleh seluruh karyawan PKPU beserta partisipan. Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat yang hadir di sepanjang Jl. Thamrin dan Bundaran HI serta mereka yang sedang menikmati Car Free Day.

Pertunjukan berbagai atraksi dari komunitas-komunitas kreatif mampu menarik perhatian masyarakat di sela-sela menikmati jalan protokol yang pada hari itu dipenuhi berbagai macam aktivitas dan olah raga.(Eko Sutriyanto)

Baca Juga:

PKPU Sebarkan Daging Qurban Sampai Luar Negeri

Keluarga tak Bisa Jenguk Novi Amelia di Jakarta

Klub "Kere" Tak Diloloskan ke LSI Musim Depan


http://id.berita.yahoo.com/pkpu-sebarkan-daging-qurban-sampai-luar-negeri-043750211.html
◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.
 

© VivaJos Powered by Blogger