Polda Bali Bertanggung Jawab Penuh Amankan Kontes Miss World

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengatakan, semua pelaksanaan Miss World 2013 di Indonesia akan menjadi tanggung jawab Polda Bali.

Keputusan itu diambil dalam rapat koordinasi menteri, yang menyatakan Miss World 2013 hanya digelar di Pulau Bali.

Walau tidak menyebutkan berapa kekuatan Polda Bali dalam pengamanan event internasional tersebut, Timur mengatakan semua elemen masyarakat akan turut berperan di dalamnya.

"Untuk pengamanan, saya kira tadi sudah disampaikan Bapak Menkokesra (Agung Laksono) yaitu dilaksanakan di Bali. Tentunya dilaksanakan oleh polda setempat, kemudian bantuan dari unsur-unsur, baik dari masyarakat juga TNI. Jadi, bukan soal jumlah, tapi disesuaikan dengan kebutuhan," kata Timur saat memberikan keterangan di kediaman Wakil Presiden Boediono, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2013).

Terkait perubahan lokasi yang hanya dilaksanakan di Bali, Timur pun mengatakan pihaknya sudah melakukan revisi izin keramaian untuk pengamanan Miss World, yang memasuki edisi ke-63.

"Ini kan sesuai harapan masyarakat, tentunya hanya dilaksanakan di Bali," ujar Timur.

Sebelumnya diberitakan, malam penobatan Miss World 2013 seyogianya dilaksanakan di Sentul International Cenvention Centre (SICC), Bogor, Jawa Barat, pada 28 September 2013.

Namun, berdasarkan hasil rapat koordinasi menteri, dengan memertimbangkan aspirasi masyarakat, pemerintah memutuskan penyelenggaraan Miss World hanya digelar di Pulau Bali. (*)

Baca Juga:

Pemerintah Putuskan Miss World Cuma Digelar di Bali

PBNU Beri Sanksi Elemen Organisasi Pendukung Miss World

Kemenag Diminta Gelar Sidang Darurat Sikapi Miss World


http://id.berita.yahoo.com/polda-bali-bertanggung-jawab-penuh-amankan-kontes-miss-105121385.html
◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.
 

© VivaJos Powered by Blogger