Umumkan Capres Megawati Tunggu Momentum Tepat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden menjadi yang ditunggu-tunggu dari hasil Rapat Koordinasi Nasional III PDI Perjuangan. Namun berdasar rekomendasi, pengumuman capres baru akan diumumkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri jika ada momentum yang tepat.

"Merekomendasikan kepada Ketum DPP PDI Perjuangan agar pasangan presiden dan wakil presiden disampaikan pada momentum yang sesuai dengan dinamika politik, kesiapan jajaran internal partai dan kepentingan ideologis partai," ujar Ketua DPP Bidang Politik, Puan Maharani, Jakarta, Minggu (8/9/2013).

Apa yang disampaikan Puan adalah poin terakhir atau poin 17 hasil rekomendasi unsur pimpinan PDI Perjuangan dari tingkat DPP, DPD dan DPC. Namun, dalam rekomendasi tersebut juga menjelaskan kriteria bagaimana capres dan cawapres PDI Perjuangan nantinya.

Pada intinya, PDI Perjuangan meminta bahawa kepemimpinan nasional harus transformatif yang mampu menghadapi tantangan politik, ekonomi, dan sosial yang tidak ringan. Bahkan kepimpinan ini mampu menghadapi situasi krisis yang melemahkan situasi nasional, ketergantungan terhadap impor dan meningkatnya konflik sosial.

"Maka kualifikasi kepemimpinan nasional ke depan selain memenuhi aspek ideologis, pasangan capres dan cawapres yang akan diusung PDI Perjuangan harus mencerminkan kemampuan pengelolaan pemerintahan negara untuk secara konsisten memegang prinsip haluan pemerintahan negara sebagaimana digambarkan dalam Pancasila dan UUD 45. Didukung oleh kemampuan manajemen pemerintahan yang handal serta memiliki agenda transformasi kepemimpinan nasional guna mewujudkan kedaulatan politik dan ekonomi bangsa," tambahnya.

Baca Juga:

Umumkan Capres Megawati Tunggu Momentum Tepat

Perguruan Inkai Punya Dojo Baru

Penerimaan CPNS OKU Terkendala Anggaran


http://id.berita.yahoo.com/umumkan-capres-megawati-tunggu-momentum-tepat-073419281.html
◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.
 

© VivaJos Powered by Blogger