Yasmin Stamboel Wirjawan: Aspirasi Gita dari Dulu Ingin Mengabdi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Wajah serius terpancar dari Yasmin Stamboel Wirjawan mendengar pidato Gita Wirjawan, peserta konvensi Calon Presiden Partai Demokrat dari bawah panggung acara "Perkenalan dan Ramah Tamah dengan Gita Wirjawan", di Tenis Indor Senayan, Jakarta, Minggu (29/9/2013).

Sesekali senyum terlukis, saat pidato Gita memperoleh aspirasi tepuk tangan dari ratusan sahabat dan relawan.

Suasana pun menjadi mencair, saat pidato Gita usai dan pembawa acara Indy Barends tampil mewawancarai, sang calon presiden versi konvensi.

Hingga akhir acara, Yasmin tetap berdiri tak jauh dari panggung memberikan dukungan buat suami tercinta Gita Wirjawan.

Kepada Tribunnews.com, isteri Menteri Perdagangan (Mendag) itu menuturkan dirinya selalu mendukung suaminya dalam segala hal. Termasuk saat Gita menyampaikan niatnya akan maju menjadi peserta konvensi.

"Kita selalu mensupport bapak karena aspirasinya dari dulu ingin mengabdi makanya kita mensupport dengan paling tidak dengan kita ada disitu dan berbuat dengan apa yang kita bisa," ucap isteri Gita ini.

"Yang paling kecilpun kita siap untuk support," tambahnya.

Lebih jauh, Yasmin pun berkisah awal rencana Gita ikut konvensi. "Sebenarnya baru. Kan setelah sudah dikabarkan akan ada konvensi baru mulai serius karena bapak pertama-tama akan lebih memintingkan pekerjaaan, amanahnya mjd mendag. Pikirannya fokus kesitu," tuturnya.

"Tapi dengan adanya rencana konvensi, bapak baru mulai serius," lanjut Yasmin mengenang.

Yasmin pun mengakui, awalnya, saat Gita menyampaikan rencananya ingin maju menjadi Peserta konvensi, tak mudah baginya mengiyakan. Namun, putusannya berlabuh untuk mendukung niat Gita menjadi peserta konvensi.

"Itu bukan hal yang mudah, tapi kalau kita sih prinsipnya dukung bapak. Apapun yang dia mau pasti didukung. Selama itu berbuat baik," jelasnya.

Dia pun mengungkapkan bahwa keikutsertaan Gita dalam konvensi bukan masalah menang atau kalah. Tapi memiliki pesan, mengajak kaula muda untuk memiliki kesadaran politik akan masa depan bangsa ini, yang ditentukan dengan memilik pemimpin pada Pemilu 2014 mendatang.

"Ikutnya bapak disini, bukan hanya masalah menang atau kalah. Pak Gita juga sebenarnya mau mengajak generasi muda memiliki kesadaran, seperti ikut terlibat, lebih mengerti pentingnya tahun depan itu," ucapnya.

Waktu buat keluarga

Lebih lanjut masuknya Gita menjadi peserta konvensi, bukan berarti jam kerjanya semakin padat dan tidak memiliki waktu buat keluarga.

Apalagi, selama ini pun, menurutnya, Gita memang memiliki jam kerja yang padat. Namun, waktu buat bercengkerama dengan keluarga pasti diberikan, suaminya.

"Yang pasti dia selalu punya waktu, alhamdullilah buat kita," tuturnya.

"Dari dulu memang dia sudah bekerja padat. Tapi yang penting komunikasi antara kita. Dan kalau weekend kita punya waktu bersama," ucapnya.

Baca Juga:

Ini Pesan Buya Maarif buat Gita Wirjawan

Gita Wirjawan Pernah Jual Kulit Ular Sampai Jeans Buat Hidup

Buya Syafii Tidak Setuju Gita Wirjawan Mundur Sebagai Menteri Perdagangan


http://id.berita.yahoo.com/yasmin-stamboel-wirjawan-aspirasi-gita-dari-dulu-ingin-181012223.html
◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.
 

© VivaJos Powered by Blogger