Anies Baswedan: Jadilah Pemimpinan Beretika

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan mengingatkan para generasi muda bangsa untuk bertanggung jawab terhadap masa depan Indonesia. Pesan ini disampaikan Anies saat mewisuda 136 mahasiswa program S1 dan S2 di Aula Nurcholish Majid Kampus Universitas Paramadina, Jakarta, Sabtu (12/10/2013).

Mereka yang diwisuda terdiri atas 112 sarjana S1 dari 8 program studi dan 24 sarjana magister S2 dari 3 program studi."Bangsa Indonesia harus siap menjadi pemain global, namun dengan tetap berakar nilai-nilai positif dari budaya bangsa sendiri. Generasi muda seperti Anda semualah yang akan menjadi salah satu motor penggeraknya," ujar Anies dalam rilisnya.

Apalagi, kata dia, Indonesia termasuk negeri yang bertahan di tengah krisis ekonomi yang melanda dunia akhir-akhir ini. Indonesia mampu bertahan karena ketahanan ekonomi rakyatnya. Selain itu, menurut sebuah studi, generasi muda Indonesia termasuk yang paling inovatif dan kreatif di dunia.

"Anda semua pemilik masa depan bangsa ini, jadi bekerja keraslah untuk mencapai mimpi menjadi yang terbaik," tegasnya.

Anies pun mengapresiasi kelulusan dari para lulusan Universitas Paramadina yang diwisuda ini.

"Insya Allah, wisudawan Universitas Paramadina siap menghadapi tantangan tersebut, proses pendidikan yang dijalani dengan semangat terobosan. Mereka adalah tumpuan harapan bangsa Indonesia untuk memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara," Anies menambahkan.

Selanjutnya, kata dia  tugas para orangtua, wali mahasiswa, para dosen dan staf universitas telah selesai dalam upaya melahirkan para manusia baru ini.

"Kami berdoa semoga para wisudawan ini sesuai dengan tema wisuda kali ini, yaitu "Pemimpin Perubahan yang Beretika," katanya.

Selain itu, mereka diingatkan untuk menjadi calon pemimpin di masyarakat. Anies berharap gelar kesarjanaan yang sifatnya formal ini dapat menjadi gelar kinerja yang nyata untuk bangsa.

"Dimanapun Anda berkarier kelak, ingatlah selalu bahwa kehadiran seorang profesional yang amanah di suatu tempat akan memberikan manfaat buat sekitarnya. Itulah kemuliaan seseorang yang memiliki ilmu dan dapat dipercaya. Jaga dengan baik amanah dan kepercayaan itu dengan bukti kerja dan tindakan nyata," paparnya.

Lebih lanjut, Anies menekankan pentingnya membangun semangat Paramadina yang luhur."Mari kita perjuangkan semangat kemajuan yang berlandaskan kemodernan, ke-Indonesia-an, dan ke- Islam-an itu. Semoga kita semua berhasil menjadi insan yang bermanfaat bagi masyarakat luas," ujarnya.

Baca Juga:

Anies Baswedan: Jadilah Pemimpinan Beretika

Juan Manuel Marquez Ingin Lima Gelar Juara

Kuasa Hukum: Tak Ada Kepentingan Atut Suap Akil


http://id.berita.yahoo.com/anies-baswedan-jadilah-pemimpinan-beretika-101324041.html
◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.
 

© VivaJos Powered by Blogger