Berqurban di Luar Negeri PKPU Fokuskan Kantong Kemiskinan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tingginya kantong-kantong kemiskinan di Somalia menjadi fokus perhatian lembaga kemanusiaan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) dalam menyalurkan bantuan "Food Packet Program" dan distribusi daging hewan qurban yang berasal dari tanah air.
 
Tim PKPU tiba di Kenya setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 12 jam dari tanah air. Tim Sebar Qurban PKPU tiba hari Kamis, 10 Oktober 2013 pada pukul 13.40 waktu setempat.

"Program ini telah kami jalankan selama 3 tahun. Fokusnya adalah kantong-kantong kemiskinan dan kelaparan di beberapa wilayah Afrika, khususnya Somalia," kata salah seorang anggota tim PKPU, Wildhan Dewayana yang melaporkan dari Kenya, Afrika, Sabtu (12/10/2013).

Sebelumnya, jauh-jauh hari, telah berkoordinasi dengan pihak KBRI Nairobi di Kenya  dan Kemenlu di Jakarta, karena membawa misi kemanusiaan yang mengatasnamakan Indonesia.

Hadirnya tim Qurban PKPU di Afrika  untuk memberikan keyakinan para pekurban tanah air akan disalurkannya hewan qurbannya melalui PKPU ke wilayah ini.

"Kepedulian dapat menerobos sekat-sekat jarak dan waktu. Mudah-mudahan program ini menjadi bukti nyata persaudaraan Islam," katanya.

Baca Juga:

Berqurban di Luar Negeri PKPU Fokuskan Kantong Kemiskinan

Pengacara Yudi Setiawan Tantang Fahri Hamzah Buktikan Tuduhannya

Arsenal Manfaatkan Kondisi Llorente yang Galau di Juventus


http://id.berita.yahoo.com/berqurban-di-luar-negeri-pkpu-fokuskan-kantong-kemiskinan-065113976.html
◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.
 

© VivaJos Powered by Blogger