Golkar Tengah Pelajari Kasus Sengketa Pilkada yang Libatkan Kadernya

Tribunnews.com, JAKARTA-- Partai Golkar sedang mempelajari seksama apa yang sebenarnya terjadi dalam kasus suap sengketa Pilkada yang melibatkan Ketua Non-aktif Mahkamah Konsitusi (MK) Akil Mochtar, dan kadernya  anggota DPR, Chairun Nisa.

Namun demikian, Ketua Dpp Partai Golkar Hajriyanto Y Thohari tegaskan,  Partai Golkar sekali lagi menghormati langkah-langkah yang ditempuh KPK. Pasalnya, KPK memang mempunyai kewenangan yang diberikan oleh UU untuk menangani dan memberantas korupsi.

"Tetapi PG juga merasa perlu untuk mengkajinya dari perspektif yang lain," tegas dia kepada Tribunnews.com, Jakarta, Rabu (9/10/2013).

Mengapa demikian? Pasalnya, pertama, Choirun Nisa disangka terlibat bersalah karena ikut serta mengantarkan suap dari seseorang yang faktanya seseorang tersebut bukan kader Partai Golkar, melainkan kader parpol lain.

Tetapi, imbuhnya, uniknya kasus ini cenderung dikaitkan hanya dengan Partai Golkar saja, tidak disinggung sama sekali kaitannya dengan parpol lain tersebut.

Kedua, tambahnya, Partai Golkar belum mendapatkan informasi atau laporan sama sekali dari pihak tersangka Choirun Nisa.

"Dalam konteks dan perspektif ini maka sangat pada tempatnya manakala Partai Golkar ingin mempelajari kasus Choirun Nisa tersebut  secara mendalam dan komprehensif sebelum menentukan sikap organisasi pada yang bersangkutan," ujarnya.

Walhasil, imbuhnya, Partai Golkar mohon dimengerti akan mempelajarinya dari berbagai segi dan sudut pandang terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

Baca Juga:

Golkar Tengah Pelajari Kasus Sengketa Pilkada yang Libatkan Kadernya

Daniel Johnson Tukang Cukur Langganan Gareth Bale

Hari Ini Buruh Turun ke Jalan


http://id.berita.yahoo.com/golkar-tengah-pelajari-kasus-sengketa-pilkada-yang-libatkan-020315720.html
◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.
 

© VivaJos Powered by Blogger