Golkar: Tiada Evaluasi Pencapresan ARB Dalam Rapimnas

Jakarta (Antara) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Fadel Muhammad mengatakan Rapat Pimpinan Nasional ke-IV dipastikan tidak ada mengevaluasi pencapresan Aburizal Bakrie.

"Dalam rapat yang dihadiri Dewan Pimpinan Daerah I (DPD tingkat I) Partai Golkar semuanya sepakat tidak ada isu evaluasi capres dalam Rapimnas," kata Fadel saat dihubungi Antara di Jakarta, Sabtu.

Fadel menegaskan dalam pertemuan DPD Golkar tingkat I di Batam pada Sabtu (12/10), semuanya sepakat untuk memenangkan partai tersebut di Pemilu 2014.

Menurut dia, kondisi kader, struktur dan mesin partai dalam kondisi solid seperti yang terungkap dalam rapat tersebut sehingga semuanya fokus dalam pemenangan pemilu.

"Daerah tetap (kompak,red) solid untuk memenangkan (Golkar dalam) Pemilu 2014," ujarnya.

Fadel juga memastikan Rapimnas ke-IV Golkar diselenggarakan di Jakarta pada pertengahan November 2013. Namun Fadel tidak merinci tanggal pelaksanaan Rapimnas tersebut.

"(Rapimnas) tetap di Jakarta meskipun ada beberapa daerah yang minta (jadi tuan rumah)," katanya.

Rapimnas Partai Golkar ke-IV sedianya dilakukan tanggal 20 Oktober 2013. Namun diundur hingga pertengahan november karena persoalan persiapan tempat dan materi rapimnas yang belum mantap.

Beberapa kalangan internal Golkar juga membantah penundaan tersebut terkait dengan terseretnya kader partai tersebut dalam kasus dugaan suap Akil Mochtar.

Dalam kasus tersebut, anggota Komisi II DPR dari Golkar Chairun Nisa sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka karena diduga memberi suap kepada Ketua MK nonaktif Akil Mochtar terkait suap sengketa Pemilu Kepala Daerah di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Selain itu, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah sudah dicekal KPK karena diduga mengetahui pemberian suap kepada Akil terkait sengketa Pemilu Kepala Daerah di Kabupaten Lebak, Banten.

Sebelumnya Fadel juga menyebutkan Rapimnas ke-IV akan membahas bakal calon wakil presiden yang akan diusung Golkar.

Dia juga mengungkapkan tiga kriteria bakal cawapres Golkar, yaitu memiliki kemampuan, mampu bekerja dengan Abu Rizal Bakrie, dan dari kalangan jawa. (ar)


http://id.berita.yahoo.com/golkar-tiada-evaluasi-pencapresan-arb-dalam-rapimnas-160352033.html
◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.
 

© VivaJos Powered by Blogger