Kurir selundupkan sabu 2 kg dalam kardus mi instan antar-pulau

MERDEKA.COM. Agus Setyo (38), warga Pekalongan Jawa Tengah nekat menjadi kurir sabu lantaran terpentok kebutuhan hidup. Dia ditangkap dalam sebuah bus jurusan Medan-Jakarta, dengan barang bukti 2 kg sabu.

"Penangkapan kami lakukan tadi pagi sekitar pukul 06.30 WIB di areal Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni," kata Kapolres Lampung Selatan AKBP Bayu Aji di Kalianda, Senin (7/12). Demikian tulis Antara.

Berdasarkan keterangan tersangka, kata dia, alasan menjadi kurir karena terbelit utang kepada temannya. Tersangka berharap dengan menjadi kurir, utangnya dapat lunas.

"Sabu-sabu dimasukan ke dalam kardus mi instan bercampur pakaian tersangka," ujar Kapolres lagi.

Tersangka berangkat dari Pekalongan menuju Medan untuk mengambil sabu-sabu yang akan dibawa ke Jakarta. Tersangka mengaku baru kali pertama terjun ke bisnis haram tersebut.

"Kami masih melakukan pengembangan kasus tersebut, untuk menangkap pengirim dan pemesan sabu-sabu itu," kata AKBP Bayu Aji.

Barang bukti dan tersangka saat ini masih berada di Mapolres Lampung Selatan. Agus terancam dengan pidana sesuai Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika pasal 112 dan 114, dengan ancaman pidana maksimal penjara seumur hidup dan denda sebesar Rp 13 miliar.

Sumber: Merdeka.com
http://id.berita.yahoo.com/kurir-selundupkan-sabu-2-kg-dalam-kardus-mi-220000192.html
◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.
 

© VivaJos Powered by Blogger