Lokasi Pasar Malam PKL Diguyur Hujan

TEMPO.CO, Jakarta - Hujan deras mengguyur bilangan Medan Merdeka, tempat berlangsungnya pasar malam bagi pedagang kaki lima yang dalam istilah gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Kaki Lima Night Market, pada Sabtu 5 Oktober 2013 sekitar pukul 19.00 WIB.

Namun kondisi lalu lintas Jalan Sudirman tetap lancar. Kendaraan roda 4 tetap bisa melaju kencang. Sedangkan kendaraan roda dua hanya sesekali saja melewati jalan Sudirman. Beberapa kendaraan roda 2 dan pejalan kaki terlihat berteduh di bawah jembatan penyebrangan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memang mengagas pasar malam bagi para pedagang kaki lima di Jakarta. Para pedagang itu akan menempati lokasi sepanjang jalan Medan Merdeka Selatan mulai dari depan Balai Kota hingga bundaran air mancur Bank Indonesia.(Baca: Jokowi Menggagas Pasar Malam di Depan Kantornya)

Meski menggunakan nama pasar malam, acara ini mulai menggeliat sejak pukul 11.00 siang. Aktivitas pasar akan berlangsung hinggal 01.00 WIB.

Pengalihan Rute...

Berikut pengalihan arus yang bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Metro Jaya:

1. Pukul 11.00 WIB dilakukan penutupan sebagian jalur lambat Jalan Medan Merdeka Selatan. Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan PKL menata lapak.

2. Pukul 15.00 WIB hingga 23.00 WIB seluruh Jalan Medan Merdeka Selatan, mulai dari Kedutaan Besar Amerika hingga air mancur Bank Indonesia ditutup.

3. Pukul 01.00 WIB mulai dibuka kembali.

Untuk rute Transjakarta ada perubahan pada Koridor 2 (Pulo Gadung-Harmoni). Rute lain tetap beroperasi normal. Untuk koridor 2 dari pukul 05.00 WIB sampai 15.00 WIB berjalan normal.

Kemudian pada pukul 15.00 WIB sampai 24.00 WIB ada perubahan rute. Dari Halte Transjakarta Harmoni akan melalui Pasar Baru-Pejambon-Kwitang-Pulo Gadung. Transjakarta koridor 2 tidak melalui Halte Monas, Balai Kota, dan Gambir 2.

RIZKI PUSPITA SARI

Baca juga

Soal Metromini yang Tak Layak, Ini Kata Jokowi

Ahok: Forum CSR Nanti Bikin Ribet 

Metromini Ugal-ugalan, Jokowi Diminta Tegas

Hamzah Haz Dukung Jokowi Nyapres 

Blusukan Jokowi Disorot, Ahok: FITRA Politis


http://id.berita.yahoo.com/lokasi-pasar-malam-pkl-diguyur-hujan-133043520.html
◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.
 

© VivaJos Powered by Blogger