Mobil Mewah Akil Mochtar Bertambah, Ajudan Jadi Takut

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hanya dalam hitungan bulan setelah terpilih menjadi ketua Mahkamah Konstitusi (MK) koleksi mobil mewah Akil Mochtar sudah bertambah dua.

Hal tersebut membuat ajudannya Sugianto merasa ngeri dan hal tersebut yang menjadi satu alasan perwira pertama polisi berpangkat AKP tersebut ingin kembali bertugas di satuannya sebagai polisi lalu lintas di Polda Metro Jaya.

"Saya ngeri," ujarnya di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa(8/10/2013).

Sugianto ditugaskan menjadi ajudan di MK sejak akhir tahun 2010 sebagai ajudan Mahfud MD, kemudian pada tahun 2011 akhir dirinya menjadi ajudan Akil Mochtar hingga saat ini. Penugasan yang cukup lama tersebut bukan berarti dia merasa betah tetapi merupakan bagian dari tugasnya.

"Pada dasarnya dalam tugas saya tidak pilih-pilih tugas dimana saja pasti lama, saya di Pusdiklantas saja tiga tahun," katanya.

Terlalu lama menjadi ajudan di MK anggota Polri tersebut mulai merasa jenuh dan sudah mengajukan mutasi kepada satuannya di Polda Metro Jaya pada 11 September 2013.

"Terakhir kami ajukan kembali 11 September, kami datang ke Polda menghadap Kabag Renmin," ujarnya.

Alasannya ingin pindah tugas, dirinya mulai merasa jenuh dengan rutinitas sebagai ajudan di MK.

"Saya sudah jemu di MK, tugas saya begitu-begitu saja," ujarnya.

Tidak menyangka peristiwa penangkapan Akil Mochtar pun terjadi pada 4 Oktober 2013 yang dilakukan KPK. Ia pun menjadi merasa serba salah karena keinginannya untuk kembali ke kesatuannya menjadi waktu yang tidak tepat. Ia takut ada anggapan bahwa kemundurannya dikaitkan dengan kasus yang melilit Akil Mochtar.

Selama mendampingi Akil dirinya lebih santai, apa lagi setelah masuknya Ipda Kasno sebagai Ajudan. Sehingga dirinya diberikan kebebasan oleh Akil terlebih mengurus keluarganya yang sakit.

Baca Juga:

Sopir Akil Mochtar Misterius, Keberadaannya Tak Diketahui

Ajudan Mengaku Enak Bekerja dengan Akil Mochtar Ketimbang Mahfud MD

CV Ratu Samagat, Perusahaan Milik Akil Mochtar di Pontianak


http://id.berita.yahoo.com/mobil-mewah-akil-mochtar-bertambah-ajudan-jadi-takut-182330022.html
◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.
 

© VivaJos Powered by Blogger