Penyidik Sita Dua Troli Dokumen dari Kantor Wawan di Serang

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Cabang PT. Bali Pasific Pragama di Serang, Banten, Kamis (10/10/2013). Diketahui, perusahaan tersebut adalah milik tersangka dugaan suap penanganan perkara Pilbub Lebak Banten di Mahkamah Konstitusi (MK) Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

"Geledah di kantor tersangka TCW (Tubagus Chaeri Wardana) yang ada di Serang," kata Juru Bicara KPK Johan Budi melalui pesan singkatnya, Kamis (10/10/2013).

Menurut Johan, penggeledahan tersebut dilakukan sejak siang tadi. Kini, penggeledahan sudah selesai dilakukan. Informasi dihimpun Tribun Network, tim penyidik sampai di KPK sekitar pukul 18.00 WIB.  Dua troli besi yang berisi dokumen juga diangkut penyidik dari penggeldahan tersebut.

Sebelumnya KPK menggeledah kantor PT Bali Pacific Pragama yang berada di Gedung The East lantai 2 Nomor 2, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Penggeledahan berlangsung selama kurang lebih 10 jam sejak Senin (7/10/2013) sore hingga Selasa (8/10/2013) dini hari.

Dalam penggeledahan di kantor adik dari Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah tersebut, penyidik KPK membawa pulang 15 boks dokumen yang dinilai dapat menjadi barang bukti tambahan. Dari penggeledahan di rumah Wawan, KPK menyita lima kardus yang diduga berisi dokumen. Penggeledahan di rumah ini juga mengungkapkan adanya 11 mobil mewah yang diparkir di garasi rumah Wawan.

Terkait penyidikan kasus ini, KPK telah menggeledah sejumlah tempat lainnya, di antaranya rumah Wawan di Jalan Denpasar, Jakarta, kantor Akil di Gedung MK, Jakarta, rumah dinas Akil di Kompleks Widya Chandra, Jakarta. Jakarta. Sementara itu, dalam penggeledahan di rumah Akil, tim penyidik menyita uang Rp 2,7 miliar yang disimpan dalam dua tas.

Sedangkan dari rumah Akil di Liga Mas Pancoran, penyidik KPK menyita tiga mobil mewah Akil dan surat berharga senilai Rp 2 miliar.

Baca Juga:

Hakim Harjono: Sidang Pemeriksaan Tertutup untuk Jaga Kredibilitas Akil

Perburuan Pemilik Narkoba di Ruangan Akil tak Tergantung Tes DNA

Airin Bungkam Setelah 2 Jam Temui Suaminya


http://id.berita.yahoo.com/penyidik-sita-dua-troli-dokumen-dari-kantor-wawan-145740757.html
◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.
 

© VivaJos Powered by Blogger