Peserta Konvensi Capres Demokrat Tak Bisa Saingi Elektabilitas Jokowi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain unggul dalam hal popularitas, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo juga teratas dalam hal elektabilitas melalui survei yang dilakukan oleh Pusat Data Bersatu (PDB) mengenai 'Popularitas Capres Konvensi Partai Demokrat Vs Non Konvensi'. Jokowi berhasil unggul dengan 36 persen.

"Untuk hal elektabilitas, Jokowi unggul jauh dari semua peserta Konvensi Capres Demokrat. Semua peserta tidak bisa menyaingi elektabilitas Jokowi," kata Agus Herta Sumarto, Peneliti Senior dari PDB di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Agus menuturkan, ditempat kedua bertengger Capres dari Gerindra dengan elektabilitas sebesar 6,6 persen. Lalu dibawahnya ada Dahlan Iskan yang mendapatkan persentase elektabilitas sebesar 5 persen.

"Persentase elektabilitas Dahlan Iskan belum mampu saingi Jokowi. Meski hanya dia (Dahlan) yang elektabilitasnya paling tinggi dibanding peserta Konvensi Capres Demokrat lainnya," ujarnya.

Agus menjelaskan, survei tersebut dilakukan pada 21-24 September 2013. Jumlah sampel sebanyak 500 orang yang mewakili masyarakat pengguna telepon di 10 kota besar di Indonesia yaitu DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Balikpapan, Makassar dan Jayapura.

Untuk margin of error +/- 4,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. "Responden dipilih secara acak sistematis berdasarkan buku telpon residensial yang diterbitkan oleh PT Telkom," katanya.

Baca Juga:

Peserta Konvensi Capres Demokrat Tak Bisa Saingi Elektabilitas Jokowi

Biksu Tibet Ternama Tewas Dibunuh

Bima Sakti Ingin Berkarier Sebagai Pemain Hingga Usia 40 Tahun


http://id.berita.yahoo.com/peserta-konvensi-capres-demokrat-tak-bisa-saingi-elektabilitas-095147216.html
◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.
 

© VivaJos Powered by Blogger