Pinjam kamar mandi, penjual pisau gasak HP tukang bakso

MERDEKA.COM. Tiga penjual pisau ditangkap kepolisian Polsek Kota Tabanan, Bali. Mereka adalah I Ketut War (22), I Gede PJ (22) dan I Kadek Jon (18). Ditangkap karena kedapatan mencuri di salah satu rumah warga.

Modus pencurian mereka dengan cara berpura-pura meminjam kamar kecil. Saat pemiliknya lengah, mereka mencuri barang berharga di rumah tersebut.

Ni Ketut Rusmi adalah salah satu korban ketiga penjual pisau tersebut. Polisi menerima laporan pencurian pertama kali dari korban yang merupakan pemilik warung di Jalan by pass Sukarno 124 A Banjar Dauh Pala, Dauh Peken.

Dari keterangan polisi diketahui warung korban didatangi dua tersangka War dan PJ yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX merah Nopol DK3155 IV. tersangka War kemudian memesan tiga bungkus nasi dan satu bungkus bakso.

Sedangkan PJ sendiri tetap duduk di atas motor dan minta dibuatkan minuman es. War kemudian berpura-pura ingin menumpang kamar mandi.

Saat korban menyiapkan makanan yang dipesan kedua tersangka malah meninggalkan warung. Saat itulah korban curiga dan memeriksa barang berharga di rumahnya. Betapa terkejutnya Rusmi, saat dua hp merek Nokia dan Blackberry Gemini telah hilang dari atas lemari.

"Kedua tersangka pura-pura belanja, kemudian pinjam kamar mandi dan mengambil barang saat korban lengah," jelas Kompol Oka Mudana seperti yang dikutip Antara, Selasa (8/10).

Modus yang sama juga dilakukan terhadap korban Ni Made Sari, pemilik salon kecantikan di jalan Ayelir Banjar Dukuh, Dauh Peken, Tabanan. korban kehilangan tas warna Ungu yang berisi surat-surat penting, HP dan uang tunai Rp 4 juta.

"Berdasarkan laporan kedua korban, pihaknya mengetahui ciri-ciri pelaku diketahui sering berjualan pisau. Petugas pertama kali berhasil menangkap War yang kos di Celuk, Sukawati." lanjut dia.

Dari hasil pengembangan, petugas kemudian menciduk PJ dan Jon yang kos di Jalan Pulau Intan, Batubulan, Gianyar. Sementara itu barang bukti yang telah diamankan HP Blackberry Gemini, gelang emas Zhulian,tas korban, uang Rp 1.954.500 dan SPM Yamaha Jupiter MX

Sumber: Merdeka.com
http://id.berita.yahoo.com/pinjam-kamar-mandi-penjual-pisau-gasak-hp-tukang-210000917.html
◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.
 

© VivaJos Powered by Blogger