Polda akan Panggil Nazaruddin Soal Laporan Mendagri

Jakarta (Antara) - Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol Rikwanto mengatakan penyidik sudah melayangkan panggilan untuk Nazaruddin terkait laporan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

"Surat panggilan untuk Nazaruddin sudah kami layangkan. Nazaruddin akan diperiksa sebagai tersangka," kata Rikwanto di Jakarta, Selasa.

Rikwanto mengatakan untuk memanggil Nazaruddin, Polda tidak berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melainkan hanya melayangkan surat panggilan saja.

Namun, dia berharap pemeriksaan terhadap Nazaruddin sebagai tersangka pencemaran nama baik bisa segera dilakukan dalam pekan ini.

Sebelumnya, Mendagri Gamawan Fauzi melaporkan terpidana kasus suap Wisma Atlet Muhammad Nazaruddin ke Polda Metro Jaya karena merasa dituduh menerima uang dari proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Nazaruddin mengatakan ada penggelembungan anggaran pengadaan e-KTP sebesar 45 persen dari proyek bernilai Rp5,9 triliun tersebut.

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu menuding Mendagri menerima uang imbalan atas pengadaan proyek tersebut lewat adiknya melalui transfer dari sejumlah pejabat Kemendagri.

"Ada yang ditransfer, ada yang ke sekjen, ada yang ke PPK (pejabat pembuat komitmen, Red), semuanya dijelaskan secara detail. Nanti biar KPK yang jelaskan," kata Nazaruddin seusai memberikan keterangan kepada penyidik KPK kala itu.(tp)


http://id.berita.yahoo.com/polda-akan-panggil-nazaruddin-soal-laporan-mendagri-095040679.html
◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.
 

© VivaJos Powered by Blogger