Presiden SBY: Ingat Kepercayaan Rakyat kepada MK Sangat Rendah

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan hakim konstitusi untuk tidak mengulang kasus ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar .

SBY berharap, persidangan di MK dapat dijalankan secara berhati-hati dan jangan ada lagi penyimpangan baru kedepannya.

"Ingat kepercayaan rakyat sangat rendah kepada MK saat ini," tegas Presiden, di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (5/10/2013), usai bertemu para pimpinan lembaga tinggi negara.

Presiden SBY menyerahkan kepada MK bagaimana mengembalikan kepercayaan publik pasca-kasus suap sengketa Pilkada yang melibatkan Akil Mochtar.

Caranya, apakah dilakukan dengan konsolidasi di tubuh MK, di tengah kemelut yang ada sekarang ini, dan kerpecayaan rakyat yang rendah sekarang ini. Atau apakah MK akan menunda persidangan jangka pendek? "Saya serahkan sepenuhnya kepada MK sendiri," ujarnya.

Selain itu, Presiden juga berharap penegakan hukum yang dilaksanakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dapat dilaksankan lebih cepat dan konklusif untuk meyakinkan semua pihak, termasuk rakyat bahwa jajaran MK yang lain bersih dari dugaan korupsi dan penyimpanagan-penyimpangan lain.

"Hal ini penting agar kepercayaan dari rakyat terhadap MK segera pulih kembali," pesannya.

Baca Juga:

Dinasti Banten Bisa Runtuh Bila Pengusutan oleh KPK Meluas

Ratu Atut Merapat ke Serang dengan Lexus RAC

Banyak Mobil Berplat Banten Terparkir di Depan Rumah Atut Kebon Jeruk


http://id.berita.yahoo.com/presiden-sby-ingat-kepercayaan-rakyat-kepada-mk-sangat-112725915.html
◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.
 

© VivaJos Powered by Blogger