Sekretaris Pribadi Sebut Akil Pernah Menerima Tamu Advokat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yuanna Sisilia, sekretaris ketua Mahkamah Konstitusi (MK) nonaktif, mengatakan beberapa pengacara kadang menemui Akil di ruang kerjanya di Lantai 15 MK.

"Pernah. Hanya dua mungkin atau tiga (dalam sebulan)," ujar Sisilia saat menjawab hakim Harjono dalam pemeriksaan majelis kehormatan MK, di MK, Jakarta, Senini (7/10/2013) malam.

Namun Sisilia mengaku tidak pernah mengetahui pokok pembicaraan antara advokat dan Akil dan tidak mengenal advokat yang bertandan ke ruangan Akil. "Saya tidak tahu," jawab Sisilia.

Selain menerima advokat, Sisilia juga mengatakan beberapa kali melihat anggota DPR bertamu ke ruangan AKil. Namun, kata Sisilia, anggota DPR tersebut bertamu untuk memberikan ucapan selamat.

"Terakhir untuk memberikan ucapan selamat," kata menjawab pertanyaan anggota majelis Bagir Manan.

Selain mengerjakan tugas kerja atau kantor, Sisilia juga mengaku kadang mengerjekan tugas perbankan atau keuangan Akil. Namun Sisilia mengaku hanya sebatas membayar semacam tagihan telepon.

"Hanya transaksi perbankan yang saya bantu. Seperti bantu pelunasan telefon," kata dia.

Sejauh ini pemeriksaan terhadap Sisilia masih berlangsung. Dalam jadwal yang diterima Tribunnews, Majelis memeriksa sembilan saksi.

Baca Juga:

Urine dan Rambut Akil Masih Diperiksa BNN

Majelis Kehormatan MK Periksa Sutarman

CCTV Hotel Redtop Disita KPK: Chairun Nisa Ambil Rp 3 Miliar di Hotel


http://id.berita.yahoo.com/sekretaris-pribadi-sebut-akil-pernah-menerima-tamu-advokat-134617994.html
◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.
 

© VivaJos Powered by Blogger